Featured Post

Keluarga Bahagia dan Ikhlas Bahagia

بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم Betapa banyak orang yang kesepian di tengah hiruk pikuk keramaian bukan karena tak punya keluarga, sahabat atau handai taulan. Namun kurang baiknya hubungan dengan mereka, ada jarak, sekat hati yang memisahkan karena atas nama harga diri, ego, rasa malu ataupun individualisme yang dominan di kota-kota besar. Ada orang - orang shaleh yang namanya diabadikan dalam kitab suci. Allah memuliakan keluarga Imron dan keluarga Ibrahim, demikian pula 'ayah' Luqman bersama anak-anaknya dalam nasehat kebaikan yang terbaik.

Mengatur Pola Makan Di Musim Panas

بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم

Musim panas atau musim kemarau sudah melanda sebagian wilayah Indonesia, akhir-akhir ini bukan hanya menjadi ancaman bagi kekeringan lahan di beberapa daerah. Namun juga bagi pengaruhnya terhadap kesehatan. Mulai dari kulit kering, gejala panas dalam, atau bahkan serangan penyakit lainnya. Berikut ini beberapa yang perlu diketahui bagaimana cara mengatur pola makan di musim panas : 
pantai yang panas
  1. Dapat dibayangkan saat matahari tengah terik, pasti keringat akan mengucur deras. Jika Anda tidak mengonsumsi cukup air, tubuh akan mengalami dehidrasi. Ya, pastikan untuk mencukupi asupannya, bahkan ketika Anda belum merasakan haus sekalipun. Karena diketahui, saat Anda merasa haus, sebenarnya Anda sudah mengalami dehidrasi ringan. 
  2. Hindari minuman berkafein atau berkarbonasi. Minuman bersoda sangat tinggi akan gula, pengawet, bahkan hingga pewarna. Minuman tersebut bersifat diuretik yang menyebabkan hilangnya cairan melalui urine lebih cepat, sehingga tubuh akan lebih cepat dehidrasi. 
  3. Saat cuaca panas, menikmati segelas air dingin memang bisa membantu. Namun jangan salah, mengonsumsi minuman yang terlalu dingin nyatanya akan menyebabkan penyempitan sedikit pembuluh darah di kulit. Jadi, lebih baiknya Anda mengonsumsi air putih dengan suhu ruangan. 
  4. Hindari makanan manis, terutama madu dan sirup, dan tetap berpegang pada gula alami yang tersedia dari buah-buahan dan sayuran. Makanan dengan rasa terlampau manis akan membuat organ pencernaan bekerja lebih keras, terlebih saat Anda kurang asupan air. 
sumber : mediaindonesia.com

سُبْحَانَكَ اللّهُمَّ وَ بِحَمْدِكَ اَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلهَ اِلاَّ اَنْتَ اَسْتَغْفِرُكَ وَ اَتُوْبُ اِلَيْكَ

Tren Blog

Hadits Tentang Khitan

Fadlilah Dzikir Laa Ilaaha Illallaah

Shalat Sunnah Intidhar

Hadits Tentang Walimah

Hadits Tentang Shalat Idul Fithri Dan Idul Adlha

Blog Populer

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Hadits Tentang Shalat (Kewajiban Shalat)

Hadits Tentang Khitan