Featured Post

Keluarga Bahagia dan Ikhlas Bahagia

بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم Betapa banyak orang yang kesepian di tengah hiruk pikuk keramaian bukan karena tak punya keluarga, sahabat atau handai taulan. Namun kurang baiknya hubungan dengan mereka, ada jarak, sekat hati yang memisahkan karena atas nama harga diri, ego, rasa malu ataupun individualisme yang dominan di kota-kota besar. Ada orang - orang shaleh yang namanya diabadikan dalam kitab suci. Allah memuliakan keluarga Imron dan keluarga Ibrahim, demikian pula 'ayah' Luqman bersama anak-anaknya dalam nasehat kebaikan yang terbaik.

Makanan Untuk Kesehatan Jantung

بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم

Beberapa makanan berikut ini sangat baik untuk kesehatan jantung kita, apasajakah makanan tersebut, berikut ini diambil dari beberapa sumber ahli gizi. Diantara :
jenis Makanan Untuk Kesehatan Jantung
Makanan Untuk Jantung

1. Kenari dan Ikan salmon

Kenari dan ikan salmon mengandung asam lemak omega-3 yang terbukti mengurangi risiko penyakit jantung, bahkan serangan jantung, serta mengurangi jerawat dan peradangan. Hanya dengan makan 1-2 porsi sepekan, Anda menurunkan tekanan darah dan meningkatkan imunitas.

2. Oatmeal

Semangkuk oatmeal di pagi hari akan menimbun asam lemak omega-3, serat, dan kalium untuk tubuh Anda. Oatmel juga terbukti menjaga arteri tetap bersih dan menurunkan kolesterol.

3. Bumbu dan herbal

Jahe, teh hijau, kakao, cabe, dan kayu manis tidak hanya lezat untuk penyedap rasa, bumbu ini juga mengandung sifat anti-inflamasi yang manjur untuk membantu keseimbangan gula darah. Campurkan bumbu dan herbal tersebut ke dalam teh atau makanan favorit Anda untuk menuai keuntungan jantung sehat.

4. Legum

Makanan tinggi serat lainnya, termasuk kacang, buncis, kacang hitam, dan kacang merah yang mengandung kalsium dan asam lemak omega-3.

5. Edamame

Protein kedelai, ditemukan dalam edamame dan tahu, terus meningkat popularitasnya dalam menurunkan trigliserida (lemak yang terdapat pada kebanyakan makanan serta tubuh) dan penurunan penyakit kardiovaskuler. kedelai mengandung serat, vitamin, dan mineral.

6. Buah dan sayur

Buah-buahan, sayuran, dan gandum adalah tiket untuk diet sehat. Dengan memprioritaskan pilihan biji-bijian di atas makanan olahan berwarna putih (yang biasanya melepaskan zat besi dan vitamin B), Anda dapat menurunkan kolesterol dan mendukung fungsi jantung tetap sehat.

7. Blueberry

Buah berwarna pekat ini mengandung antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Blueberry membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker

Demikian beberapa makanan yang dianjurkan untuk kesehatan jantung, pesan untuk kesehatan kita : mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga bermanfaat.

baca selanjutnya Cara memelihara jantung

Tren Blog

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Perintah Orang Tua Yang Tidak Boleh Ditaati

Hadits Tentang Walimah

Hadits Tentang Khitan

Shalat Sunnah Intidhar

Blog Populer

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Hadits Tentang Shalat (Kewajiban Shalat)

Hadits Tentang Khitan