Featured Post

Keluarga Bahagia dan Ikhlas Bahagia

بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم Betapa banyak orang yang kesepian di tengah hiruk pikuk keramaian bukan karena tak punya keluarga, sahabat atau handai taulan. Namun kurang baiknya hubungan dengan mereka, ada jarak, sekat hati yang memisahkan karena atas nama harga diri, ego, rasa malu ataupun individualisme yang dominan di kota-kota besar. Ada orang - orang shaleh yang namanya diabadikan dalam kitab suci. Allah memuliakan keluarga Imron dan keluarga Ibrahim, demikian pula 'ayah' Luqman bersama anak-anaknya dalam nasehat kebaikan yang terbaik.

Teman Sejati

بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم

Kultum Ramadhan hari ketiga

Kultum Ramadhan hari ke 3 teman sejati
Teman Sejati
Perjodohan adalah misteri kehidupan yang terkadang diikuti senyum kemenangan dan sekaligus senyum kegetiran. Terkadang sulit menebak tentang kriteria pasangan ideal yang diimpikan para pencari jodoh. 

Cocok menurut kita, belum tentu bagi para kandidat. Sesuai diantara pencari pasangan belum tentu diterima oleh keluarga masing-masing. Urusan menentukan mahar,  hari baik pernikahan sampai tempat resepsi dan pernak-perniknya bisa mengkandaskan impian mendapatkan teman sejati. 

Sukses sampai pelaminan bukan garansi keberhasilan perjodohan. Angka perceraian sangat tinggi. Apapun alasan pasangan yang bercerai menghasilkan keyakinan "dia bukan jodohku". Tidak sederhana mendapatkan teman sejati. 

Ibnu Atha'illah punya nasehat, "Tidak ada seorangpun yg bisa disebut teman sejatimu, kecuali orang yang setia menemanimu dan mengetahui aibmu. Dan, itu tidak ada yang bisa melakukannya , kecuali Penguasamu Yang Maha Mulia. 
Sebaik - baik orang yang engkau temani adalah sesorang yang mengharapkanmu, bukan karena sesuatu yang akan diperolehnya darimu".

Adakah engkau mengetahui siapakah temanmu yang sebenarnya? Apakah engkau mengira orang-orang yang berada disekitarmu adalah para pecinta sejatimu dan selalu bersamamu ? Tidak, Mereka akan meninggalkanmu ketika mendapatimu tidak memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada mereka. Ingatlah, teman sejati adalah orang yang setia menemani dan mengetahui "aibmu".

Seseorang yang bersahabat denganmu, sedangkan dia hanya mengetahui kebaikanmu, maka ketahuilah bahwa suatu hari ia akan meninggalkanmu, yaitu ketika aibmu diketahuinya. Ketika itu engkau akan menangis dan menyesali diri karena begitu terpesona dengan pujiannya. 

Hanya satu yang tidak akan meninggalkanmu dan menggetahui aibmu , yaitu Allah SWT. Dia akan selalu mengawasimu, mencurahkan risqi serta karuniaNya, kasih sayangNya tidak akan terputus, walaupun engkau meninggalkan perintahNya.
Itulah teman sejati yang akan membuatmu merasa senang dan bahagia berada di sisi dan hadapanNya.

Temui teman sejatimu di malam-malam penuh kemuliaan pada bulan Ramadhan.  Kita tidak pernah akan dikecewakanNya.

Wallahu a'lamu bishawab.

سُبْحَانَكَ اللّهُمَّ وَ بِحَمْدِكَ اَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلهَ اِلاَّ اَنْتَ اَسْتَغْفِرُكَ وَ اَتُوْبُ اِلَيْكَ

Tren Blog

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Perintah Orang Tua Yang Tidak Boleh Ditaati

Hadits Tentang Walimah

Hadits Tentang Khitan

Shalat Sunnah Intidhar

Blog Populer

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Hadits Tentang Shalat (Kewajiban Shalat)

Hadits Tentang Khitan